Sabtu, 21 Oktober 2017





Keterlibatan bawahan dalam pembuatan keputusan dapat bersifat resmi misalnya dengan pembuatan kelompok, bisa juga bersifat tidak resmi misal dengan meminta gagasan dan saran-saran. Pembuatan keputusan yang didasarkan pada sifat formal lebih efektif karena banyak masukan-masukan pengetahuan yang lainnya. Karakteristik situasi keputusan dan gaya pembuatan keputusan manajemen akan mempengaruhi dan menentukan apakah pembuatan keputusan dilakukan secara kelompok atau tidak.
Para manajer akan sulit untuk membuat keputusan tanpa melibatkan bawahan, keterlibatan ini dapat secara formal, seperti penggunaan kelompok dalam pembuatan keputusan, atau informal, seperti permintaan akan gagasan.

A. Pembuatan Keputusan Kelompok

Banyak manajer merasa bahwa keputusan yang dibuat secara kelompok, seperti panitia lebih efektif karena mereka memaksimumkan pengetahuan lain. Berbagai kelebihan dan kelemahan pembuatan keputusan secara kelompok



b            B.      Permintaan akan Gagasan


Yang dimaksud disini  adalah pengambilan keputusannya dengan meminta gagasan atau saran-saran dari bawahannya, sehingga keputusan yang diambil merupakan keputusan dengan berbagai pertimbangan dari bawahannya.


SUMBER :

http://liyanaputriafifah.blogspot.co.id/2014/09/pengambilan-keputusan-maasalah.html

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Popular Posts

Cari Blog Ini